Jumat, 11 Januari 2019

Mudah Paham Logika Matematika

Mathematics Logic
Mudah belajar Logika Matematika
Hai teman-teman, apa kabarmu hari ini? Semoga tetap sehat selalu dan tetap semangat belajar menuju UMBK USM Polstat STIS 2019. Kali ini saya akan berbagi lagi mengenai satu bab yang biasa diajarkan dalam matematika, yaitu tentang logika matematika.

Bab ini selain juga diujikan dalam USM Polstat STIS, UNBK, dan SBMPTN, beberapa soal juga diujikan dalam beberapa USM Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) semisal STMKG atau AMG dan STAN. Bab ini selain melatih logika berpikir, juga melatih ketelitian dalam membaca dan memahami. Oleh karena itu, acapkali saya sendiri pun terkecoh dengan soal-soal logika matematika ini.

Terlepas dari itu, setidaknya kita terus berupaya untuk meningkatkan kemampuan kita sehingga ke depan menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Beberapa waktu lalu saya juga mendapatkan pesan singkat tentang logika matematika ini. Yang mengirimkan pesan singkat itu meminta saya untuk mengunggah materi logika matematika karena banyak dari teman-teman yang masih belum paham dan mengerti betul soal logika matematika, terutama bila soal yang disajikan berupa simbol-simbol matematis atau pernyataan berbentuk kalimat matematis. Jadi, saat inilah waktu yang tepat bagi saya untuk sharing sedikit tentang logika matematika.

Baiklah demikian sedikit pengantar dari saya, selamat belajar dan semoga paham dengan materi berikit ini. Semoga sukses menuju USM Polstat STIS 2019, UNBK 2019, SMBPTN 2019, atau ujian masuk PTK PTN lainnya.