Minggu, 27 Mei 2018

Prediksi Ujian Masuk Berbasis Komputer Politeknik Statistika STIS 2019

Prediksi UMBK Polstat STIS 2019
Salam teman-teman ngobrolstatistik.com, semoga kalian tetap sehat selalu. Mengawali unggahan saya kali ini, kita akan mulai curi start nih membahas mengenai Ujian Masuk Berbasis Komputer Politeknik Statistika Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (UMBK Polstat STIS) 2019.

Sedikit cerita teman-tema sebagai pengantar, mulai tahun 2018, masuk Polstat STIS harus melalui tahapan tes dengan menggunakan computer. Jadi, bisa dibayangkan bedanya. Kalau tahun-tahun sebelumnya, kalian dapat mengerjakan soal Matematika dengan cara manual dengan mengarsir opsi jawaban setiap butir pertanyaannya, mulai tahun 2018 ini, Polstat STIS menggunakan aplikasi soal dengan komputer. Setiap peserta ditempatkan di setiap bangku dengan fasilitas komputer yang telah diisi dengan aplikasi soalnya. Seteah itu, peserta menjawab dengan mengklik opsi jawaban pada komputer dan bila sudah selesai, maka nilai akan otomatis keluar. Hanya saja, tidak diberitahukan lolos tahap I atau tidaknya. Cuma tampilan nilai saja.

Untuk itulah, saya kira persiapan jauh-jauh hari sangat diperlukan supaya teman-teman lebih siap dalam menghadapi UMBK Polstat STIS 2019. Baiklah, demikian pengantar dari saya. Di akhir unggahan ini, saya akan memulai mengunggah tentang prediksi soal pertama:

Soal:
Soal Prediksi no. 5
Solusi:
Pembahasan